224 views

Home / PSIKOLOGI

Minggu, 7 Februari 2021 - 13:33 WIB

Fakta Pria dan Wanita Sulit Untuk Menjadi ” Hanya Teman “

( Sumber gambar : Pixabay.com )

( Sumber gambar : Pixabay.com )

Spread the love

Tentunya, diantara dari diri kita pastinya memiliki hubungan pertemanan yang sangat erat dengan sebagian orang, namun tak jarang hubungan erat pertemanan yang terbangun tersebut, entah sahabat dari kecil , rekan sekolah / Kuliah ataupun rekan kerja kita merupakan bagian dari lawan jenis kita.

Mengutip sebuah penelitian dari University of Wisconsin-Eau Claire, USA serta dimuat dalam Journal of Social and Personal Relationships membenarkan pendapat banyak orang yang tak percaya bahwa dalam melangsungkan hubungan pertemanan, pria dan wanita tak akan memiliki godaan asmara didalamnya.

Tak dapat dipungkiri, Sebagian orang akhirnya menetapkan tambatan hatinya kepada teman dekatnya sendiri, bahkan menjadi trend senter dikalangan muda mudi kekinian. Ditambah lagi dengan beberapa kisahnya yang justru digambarkan melalui sebuah Film, Sebut saja Film yang diperankan oleh artis papan atas, Adipati Dolken, bahkan Film tersebut sempat menjadi Trending dan dijadikan sebagai Film yang bertajuk dalam 2 season.

Tentunya, pertemanan erat yang dimiliki Pria dan Wanita adalah sesuatu yang unik untuk kita selami, Oleh karena itu ZoneIDN.com telah merangkum Fakta Pria dan Wanita memiliki cobaan kuat yang berat ketika menjalin hubungan pertemanan.

( Sumber Gambar : Pixabay.com )

Sebuah studi pada tahun 2012 menunjukkan bahwa fakta yang cukup mainstream, bahwa  persahabatan di antara lawan jenis, akan terselip perasaan suka di dalam hubungan persahabatan tersebut.

Dan, tahukah anda, bahwa Pria lah yang dilaporkan paling sering tertarik serta memiliki hasrat kuat untuk berpacaran dengan teman lawan jenisnya dibandingkan dengan hasrat yang dimiliki oleh Wanita. Para peneliti percaya bahwa kejadian ini disebabkan oleh insting dasar manusia untuk melakukan perkawinan.

( Sumber Gambar : Pixabay.com )

Psikolog Dr. Carmen Harra dan life coach Alexandra Harra menemukan bahwa timbulnya rasa suka dan ketertarikan antar lawan jenis dalam menjalin persahabatan adalah dikarenakan munculnya ekspos secara berulang, dalam ilmu psikologi sendiri diyakini bahwa ketika seseorang terlalu sering terekspos oleh lawan jenisnya, akan meruntuhkan pertahanan yang ada dalam dirinya hingga membuat rasa suka itu timbul.

Baca Juga :  Cinta adalah kesempatan, Seringkali tak datang dua kali

Selaras dengan penjelasan diatas, rasa suka tersebut muncul dikarenakan adanya rasa kenyamanan yang memacu zat dopamine ( rasa ketagihan ) di dalam otak, yang mengakibatkan akan terasa ada yang kurang jika teman lawan jenisnya tersebut tidak melengkapinya.

( Sumber gambar : Pixabay.com )

Terkadang, dihadapan teman lawan jenis, akan ada rasa yang terbiasa untuk menunjukkan semua sikap yang kamu miliki, bahkan bebas berekspresi di depannya. Tanpa kalian sadari hal itu yang biasa membuat sulit membedakan apakah hal tersebut sebatas hubungan teman atau sudah sampai pada tahap yang biasa dilakukan oleh seorang pasangan kekasih.

Hingga tak jarang hal itu akan menjadi pemantik rasa suka diantara sahabat kita sendiri, terlebih kita sering melakukan segala sesuatu dan menghabiskan banyak waktu bersamanya.

Bagaimana guys, berdasarkan fakta tersebut, sulit bukan cobaan yang dimiliki oleh para sahabat lawan jenis ?

Namun hal itu, tergantung dari persepsi dari diri kita masing- masing.

Share :

Baca Juga

PSIKOLOGI

Wow ! Ketahui Karakter Seseorang dari Gaya Bicaranya

PSIKOLOGI

Cinta adalah kesempatan, Seringkali tak datang dua kali

GAYA HIDUP

Mager dan Hilang Semangat ? Ini Solusinya