811 views

Home / RAGAM

Minggu, 4 Juli 2021 - 15:34 WIB

Serba – Serbi Peramal Masa Depan

Ilustrasi Peramal ( Gambar : Pixabay.com )

Ilustrasi Peramal ( Gambar : Pixabay.com )

Spread the love

Sudah menjadi sifat bahkan kodrat bawaan manusia untuk ingin selalu tahu tentang “apa yang akan terjadi selanjutnya di masa depan”, Hal tersebut sering digambarkan dalam sebuah buku, film dan kehidupan nyata manusia. Karena rasa ingin tahu inilah metode ramalan dikembangkan, beberapa bahkan berusia berabad-abad. Olehnya, sudah muncul beberapa alat dan cara untuk meramalkan masa depan. Bentuk yang dipopulerkan oleh orang gipsi misalnya ( yang digambarkan dalam dongeng- dongeng ) seperti tatapan kristal ( bola ), pembacaan kartu tarot, seni ramal tapak tangan, daun teh, tulang, dan masih banyak lagi.

Ramalan tidak lain adalah seni atau sering dianggap sebagai ilmu pasti oleh beberapa orang. Untuk di Indonesia sendiri, Orang yang memiliki karunia meramal sering disebut sebagai peramal, paranormal, orang pintar, sampai dukun. Terkadang asumsi terkait tebakan ramalan adalah salah label, karena sebenarnya bukan keberuntungan yang dilihat peramal tetapi kemungkinan kehidupan masa depan seseorang, cinta, keuangan, dll. Semua ini berdasarkan keputusan yang dibuat seseorang sekarang. Dalam bahasa Filipina, peramal disebut manghuhula yang secara harfiah diterjemahkan menjadi “penebak”. Artinya fungsi mereka hanya untuk menebak. Namun Hebatnya, tebakan mereka cukup sering mengenai sasaran sehingga ramalan dijadikan sebagai lahan bisnis yang berkembang pesat.

Meskipun banyak bentuknya, salah satu yang tampak paling bisa dipercaya oleh sebagian orang adalah astrologi. Ada berbagai jenis astrologi tetapi yang paling terkenal adalah astrologi Cina ( salah satu teknik ramalan tertua yang dibuat berabad-abad yang lalu ) dan astrologi barat ( diciptakan oleh para astronom Babilonia ).

Ilustrasi Astrologi ( Gambar : Pixabay.com )

Tanda-tanda Astrologi Cina berubah setiap tahun, berdasarkan siklus bulan. Oleh karena itu, tahun mereka dimulai dengan bulan purnama pertama tahun ini. Zodiak Cina didasarkan pada 12 hewan. Hewan Anda didasarkan pada tahun kelahiran Anda. Dua belas tanda binatang adalah: tikus, lembu, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, domba, monyet, ayam jago, anjing, dan babi hutan.

Baca Juga :  15 Kalimat Bijak Pilihan untuk Diri Sendiri dari Para Tokoh

Zodiak yang lebih dikenal orang adalah zodiak yang berubah setiap bulan. Tergantung pada tanggal lahir Anda, misalnya bisa jatuh di bawah tanda Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, kanker, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, atau Capricorn.

Saat ini ramalan yang dijadikan lahan bisnis tersebut tampaknya ada di mana-mana, Mulai toko buku, beberapa bagian pada lembaran Koran, Radio, TV, situs web, dan bahkan, ya, melalui call center.

Peramal yang menggunakan astronomi biasanya menggunakan matematika dan penelitian sebelum mereka memberikan prediksi mereka. Hasilnya tergantung pada posisi bintang-bintang dan kesejajaran planet-planet ditambah tanggal dan waktu kelahiran Anda agar mereka merasa bahwa mereka dapat menghasilkan prediksi yang lebih akurat.

Para peramal abad ke-21 lebih dari sekedar peramal. Mereka juga bertindak sebagai konselor atau penasihat bagi klien mereka. Mereka memberikan lebih dari sekedar nasihat; bahkan bisa juga memberikan kenyamanan.

Sehingga dewasa ini tak jarang ramalan masih menjadi populer di tengah masyarakat yang mempercayai atau bahkan yang menjadikannya sebagai sumber lahan bisnis.

Share :

Baca Juga

Ilustrasi Melihat Diri Sendriri

RAGAM

15 Kalimat Bijak Pilihan untuk Diri Sendiri dari Para Tokoh

RAGAM

Serasa di Tahun 90an, Foto Aktivitas di Desa Berikut ini Akan Buat Anda Bernostalgia